Pages

 

Wednesday 6 March 2013

JANJIKU IBU

0 comments

Ibu….

Hari ini baru saja kudengar suaramu dalam telponku

Setelah sekian lama tak kudengar suaramu yang begitu menyejukkan

Rasanya hari ini begitu menghangatkan kalbuku

Karena berbicara denganmu begitu sangat kunantikan

Ibu…..

Hari ini dari kejauhan anakmu ingin berbicara

Anakmu yang dulu kau berikan kasih sayang kini tlah dewasa

Anakmu tlah mengenal cinta

Anakmu kini kan menjemput permaisuri, anak mantu ibu

Ibu….

Maafkanlah anakmu ini

Mungkin pilihanku tak seperti yang ibu harapkan

Mungkin pilihanku bukanlah seperti yang ibu pinta

Aku tahu ibu, engkau berharap istriku nanti kan mendampingiku juga ibu

Kau berharap menghabiskan usia bersamaku juga keluargaku

Ibu…

Hilangkanlah keraguan dalam pikiranmu itu

Aku tak mungkin salah memilih masa depanku

Hilangkanlah rasa khawatir dalam hatimu ibu

Aku tak mungkin mengecewakan ibu

Ibu…

Kudengar suara lembutmu pecah oleh air mata

Aku tak mau dengar  ibu bersedih, aku tak mau kau menangis ibu

Tak kuasa ku menahan air mata di mataku ini

Lemas tubuh ini dengar suara sayumu ibu

Ibu…

Sekali ini aku berjanji

Aku tak mungkin biarkan kau menangis

Tunggulah aku pulang nanti dengan bahagiaku

Akan ku berikan seluruh bahagiaku hanya untukmu

                                                                                      

Buat ibuku yang berada nan jauh disana, aku rindu sekali padamu, aku rindu bercengkrama dengamu, aku rindu masakan buatanmu, aku rindu semua nasihatmu, aku rindu mencuci telapak kakimu, aku rindu mencium telapak kakimu, duhai ibuu…..

Sebutlah namaku dalam setiap tetesan air mata saat kau bermunajat kepada Nya, anakmu kan selalu ada buatmu. Anakmu kan pulang ibuku sayaaang….

(Cerita kerinduan dari seberang)

No comments:

Post a Comment

Kalau sudah baca, silakan berkomentar ya...!!